Latest News


More

Pentingnya Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi

Posted by : KMBali1.Com on : Senin, 20 Mei 2013 0 comments
KMBali1.Com
Saved under : ,
SMKN 1 Dompu-Menjaga kesehatan alat reproduksi termasuk alat kelamin merupakan sebuah keharusan bagi siapa saja terutama kaum wanita. Para ahli kesehatan sepakat bahwa wanita terutama mereka yang sudah pernah melakukan hubungan sexual sangat rentan terhadap berbagai penyakit. Untuk itu dibutuhkan pengetahuan yang cukup agar alat reproduksi tidak terkena penyakit.
Ada beberapa langkah sederhana yang bisa anda terapkan untuk menjaga kesehatan alat reproduksi seperti :
Menggunakan produk pembersih yang disesuaikan dengan keasaman alat kelamin. Saat ini banyak sekali pembersih alat kelamin beredar di pasaran. Untuk itu anda harus jeli dan teliti dalam memilih agar tidak membahayakan kesehatan alat reproduksi. Perhatikan label dari kemasan apakah kandungan yang terdapat di dalamnya mengandung bahan yang berbahaya atau tidak.Gunakan pakaian dalam yang bersih yang terbuat dari bahan sintetis yang dapat menyerap keringat dengan mudah. Hindari memakai celana dalam yang sangat ketat agar tidak terjadi iritasi. Bila perlu ganti celana dalam dua kali dalam sehari agar kebersihan alat kelamin benar-benar terjaga. Jamur atau kuman sangat cepat berkembang pada pakaian dalam yang kotor dan berbau.
Bersihkan alat kelamin dengan mencukur rambut kemaluan secara rutin. Rambut kemaluan yang dibiarkan tanpa dicukur rentan mengandung berbagai bakteri jahat yang mudah menularkan virus ke dalam alat reproduksi. Gunakan alat cukur yang tajam sehingga tidak menimbulkan rasa nyeri.
Selalu menjaga gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan sehat, buah-buahan dan minum air putih setiap hari. Hindari makanan junk food atau minuman alkohol yang dapat membahayakan kesehatan alat reproduksi. Menutrisi tubuh dengan berbagai vitamin pun dapat memberikan kesehatan alat reproduksi.
Hindari melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Perilaku ini dapat menularkan virus HIV/AIDS secara mudah ke dalam tubuh. Penggunaan alat kontrasepsi juga tidak menjamin akan terhindarnya penyakit PMS.
Manfaatkan perawatan secara tradisional dengan menggunakan penguapan yang dikhususkan untuk vagina. Perawatan model ini dapat anda temukan di spa atau salon kecantikan. Umumnya mereka menggunakan ramuan wewangian sehingga kesehatan alat reproduksi bersih dari jamur yang mengganggu serta memberikan aroma wewangian.

Tidak ada komentar :

Leave a Reply