Latest News


More

Sinergi Pengajar SMKN 2 dan SMKN 1 Kilo

Posted by : KMBali1.Com on : Senin, 15 Februari 2016 0 comments
KMBali1.Com
KM Bali 1, Dompu-Di SMK, Mutu pendidikan terutama yang berkaitan dengan kompetensi siswa dalam menguasai setiap mata pelajaran di jurusannya menjadi suatu hal yang amat penting bagi tiap sekolah SMK. Untuk mencapai hal itu banyak sekolah melakukan terobosan-terobosan dalam menjamin terpenuhinya kompetensi para siswa.
SMKN 1 Kilo misalnya, melakukan terobosan untuk lebih memacu gairah siswa untuk belajar serta menguasai keterampilan di jurusannya yakni Teknik Komputer Dan Jaringan (TKJ), SMK N 1 Kilo mengundang guru tamu ke sekolahnya untuk menjadi tenaga pengajar. Hal ini dilakukan agar siswa dapat merasakan suasanan belajar yang baru karena di ajari oleh guru baru dan tentu saja dengan metode belajar yang baru pula bagi mereka.
Terbukti, minat para siswa dalam memperhatikan materi yang disampaikan menjadi lebih terfokus. Suasana kelas terlihat lebih hidup dan interaktif. Meski tidak rutin dilakukan, namun sekolah SMKN 1 Kilo menyiapkan waktu-waktu tertentu untuk mengundang guru tamu yang kebetulan juga merupakan tenaga pengajar di SMKN 2 Dompu ini.
“Dengan inovasi ini, diharapkan siswa dapat lebih menyerap mata pelajarannya sehingga siswa juga siap dengan keterampilan yang dibutuhkan di Dunia kerja”. Demikian diungkapkan salah seorang guru sekolah setempat.[Oz] - 05

Tidak ada komentar :

Leave a Reply