Latest News


More

SMKN 2 Dompu Tiada Henti Berinovasi

Posted by : KMBali1.Com on : Senin, 15 Februari 2016 0 comments
KMBali1.Com
KM Bali 1, Dompu-Sejak pindah kelokasi sekolah yang baru, SMKN 2 Dompu kini mulai berbenah. Menempati Lokasi bangunan sekolah baru yang merupakan gedung sendiri ini menjadi suatu kesukuran tersendiri seluruh elemen dalam Sekolah yang sudah dirintis sejak tahun 2009 itu.
“Di sekolah yang baru ini, kami akan senantiasa menunjukkan kreatifitas serta inovasi yang bermanfaat kepada masyarakat” demikian tekad kepala sekolah SMKN 2 Dompu Drs. H. Asraruddin dihadapan ratusan tamu undangan yang hadir dalam launching perdana Sekolah yang beralamat di Jalan Lintas Lakey Desa Kareke Kecamatan Dompu itu belum lama ini.
 Pernyataan tekad kepala Sekolah ini tentu juga merupakan tekad yang tetanam dalam hati para Guru dan  tenaga Kependidikan dalam SMKN 2 Dompu ini. Dalam acara launching yang digelar secara sederhana itu, hadir tokoh masyarakat setempat, Kades, Kepsek SMK se kabupaten Dompu, serta pejabat pemerintah Kabupaten Dompu dibidang pendidikan Kabid Dikmen Dr. Nuril serta hadir pula Kepala Dinas Dikpora Dompu H. Ikhtiar. Dan juga tidak ketinggalan Ketua Komite Sekolah sekaligus Anggota DPRD Dompu H. Khalid.
Untuk membuktikan tekad bersama para elemen sekolah, dalam acara tersebut para tamu undangan diajak untuk menyaksikan pameran sederhana hasil karya dan inovasi awal yang diproduksi oleh Siswa serta Guru SMKN 2 Dompu sejak beberapa bulan menempati Gedung baru. “ini adalah bukti, bapak dan ibu bahwa SMKN 2 Dompu memiliki siswa serta guru yang cukup keratif dan mempunyai daya inovasi yang cukup”, ungkap Drs. Asraruddin dalam sambutannya sebagai tuan rumah dalam acara tersebut.
Diantara hasil kreasi yang dipamerkan antara lain adalah Gerbang Sekolah Otomatis, monitor TV bekas dan Scanner computer bekas yang dirubah sebagai screen ucapan selamat datang, sound amplifier yang menggunakan body dari kotak toples donat. Dan masih banyak lagi inovasi lainnya.
Melihat hasil kreatifitas tersebut, kadis Dikpora Dompu berujar sambil berkelakar “SMKN 2 sudah, SMK lain kapan?”, katanya yang disambut tawa para tamu undangan lain.
Setelah melihat hasil kreasi H. Ikhtiar bersama Ketua Komite Sekolah SMKN 2 Dompu diminta untuk meresmikan sekolah baru tersebut yang ditandai dengan membuka gerbang otomatis menggunakan remote control.[Oz] - 03

Tidak ada komentar :

Leave a Reply